Feb 2, 2015

Cara Browsing dengan Menggunakan Mozzila Firefox

Cara Browsing dengan Menggunakan Mozzila Firefox ~ Aktifitas dasar pengguna Internet adalah browsing atau berpindah-pindah dari website satu ke website lain untuk mencari informasi. Karena itu setiap pengguna Internet membutuhkan perangkat lunak untuk melihat halaman web. Perangkat lunak semacam itu disebut browser. Sistem operasi Linux menyediakan banyak aplikasi browser yang dapat Anda gunakan, di antaranya Mozzila Firefox, Opera for Linux, Galeon, dan Konqueror.

http://tik-mtstabah.blogspot.co.id/

Gambar di atas adalah tampilan browser Mozilla Firerox. Sebelum bernama Firefox, browser ini pernah memiliki nama Phoenix dan Mozilla Firebird. Mozilla Firefox versi 1.0 dirilis pada tanggal 9 November 2004 dan mendapat sambutan baik dari masyarakat pengguna Internet karena fitur-fiturnya yang unik. 

Fitur populer Mozilla Firefox adalah pemblokir pop-up (pop-up blocker) yang terpasang langsung pada browser tanpa harus kita install. Pop-up adalah iklan yang muncul bersamaan dengan terbukanya halaman web. Pemakai Internet sering kali tidak membutuhkan iklan-iklan seperti itu. Mozilla Firefox secara otomatis akan menangkal iklan-iklan yang tidak diinginkan pengguna Internet. Selain memiliki fitur pemblokir pop-up, Firefox juga sanggup dapat membuka beberapa halaman web sekaligus tanpa harus membuka jendela baru. Anda cukup menggunakan menu New Tab atau menekan tombol Ctrl + T untuk membuka halaman web baru di sebelah kanan halaman web yang sudah terbuka.


EmoticonEmoticon