Jan 10, 2015

Cara Menghapus File Pada Linux

Cara Menghapus File Pada Linux ~ Menghapus sebuah file hampir sama dengan ketika kalian ingin menghapus direktori pada linux dikarenakan kedua cara tersebut itu menjadi salah satu cara pada sistem pengoperasian linux. dan ketika kalian menghapus sebuah file kalian harus tahu dimana letak kalian mencarinya yaitu di struktur file pada linx. kalau kalian ingin mencari file dengan cepat kalian bisa menggunakan cara mencari file atau direktori

Selain menghapus file ada juga meteri TIK, TKJ sampai materi perkuliahan yang bisa kalian baca untuk menambah pengetahuan yang tidak ada habisnya. langsung saja yuk kita baca artikel dengan topik Cara Menghapus File Pada Linux. Untuk menghapus file, Anda dapat menggunakan perintah rm yang berarti remove. Cara penulisan perintahnya adalah rm namafile (dengan asumsi Anda berada di direktori di mana file yang akan dihapus itu berada). 

Cara Menghapus File Pada Linux

Agar semakin jelas, lakukan praktik menghapus file berikut ini:

  • cd /home <enter>
  • ls <enter>
  • rm Linuxkusuka.txt <enter>
  • ls <enter>

http://tik-mtstabah.blogspot.co.id/

Pada contoh di atas, awalnya terdapat file Linuxkusuka.txt. File tersebut kemudian Anda hapus, dan setelah Anda cek kembali dengan perintah ls yang tertinggal hanyalah folder arief dan datasiswa.


EmoticonEmoticon